Monday, June 11, 2012

Membuat aplikasi sales pada ponsel android (sinopsis)

Meskipun sudah memiliki sebuah sistem yang terkomputerisasi, untuk berbagai kegiatan salesman dilapangan terutama pada saat melakukan Taking Order oleh Salesman, masih menggunakan sistem yang manual dengan mencatat orderan Outlet pada kertas untuk kemudian di inputkan satu persatu oleh admin penjualan (fakturis).

Kegiatan seperti ini, sangat rentan terhadap berbagai kesalahan terutama pada akhir bulan yang mana dalam satu hari ada banyak faktur yang harus diinput pada hari itu juga.

Disamping itu juga, dengan diinput ulang secara manual tentunya akan membutuhkan waktu yang banyak sehingga pekerjaan menjadi tidak efisien dan menimbulkan cost lebih karna harus dikerjakan dengan hitungan lembur.

Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan sebuah aplikasi penunjang yang mampu mengurangi kerja admin penjualan terutama dalam penginputan orderan per salesman. Diharapkan juga dengan adanya aplikasi ini, salesman dilapangan pun mampu mempersingkat waktu di outlet sehingga coverage area yang dicover menjadi lebih luas yang nantinya akan berdampak pada peningkatan penjualan.

Hasil yang akan dicapai dalam pembuatan skripsi ini antara lain : 1. Membuat sistem informasi penunjang kegiatan sales dilapangan yang berbasis android (mobile); 2. Menyediakan list outlet yang wajib dikunjungi perharinya sehingga pekerjaan salesman menjadi lebih terarah; 3. Memudahkan PT. PIP dalam melakukan penginputan orderan outlet sehingga kesalahan dalam pembuatan faktur dapat diminimalisir; 4. Mempersingkat waktu dari Salesman dalam penyiapan faktur – faktur tagihan serta perlengkapan dokumen lainnya dipagi hari sehingga waktu dilapangan menjadi lebih banyak.

No comments:

Post a Comment

iklan melayang