Tuesday, July 3, 2012

coding main activity

Stage berikut dalam pembuatan aplikasi taking order ini adalah pembuatan mainactivity.java (ane bikin namanya EsaActivity.java) soalnya ane nama project ane ESA... Ops lupa ane kalo belum menjelaskan tentang awal pembuatan project :p...

Oke, nanti akan bahas step pembuatan project nya... apa nama project nya... hingga nama2 file yang ane buthkan dalam pembuatan aplikasi taking order android ini... Tapi untuk saat ini ane akan lanjut dulu suka2 ane... hehehehe

package endqr.sales.admin;

import android.app.Activity;
import android.content.Intent;
import android.database.Cursor;
import android.database.sqlite.SQLiteDatabase;
import android.os.Bundle;
import android.util.Log;
import android.view.View;
import android.view.View.OnClickListener;
import android.widget.Button;
import android.widget.EditText;
import android.widget.ListAdapter;
import android.widget.Toast;


public class ESAActivity extends Activity {
mySqlHelper dbHelper;   
protected Cursor cursor;
protected ListAdapter adapter;   
String xkode_outlet, xuser_name;


    /** Called when the activity is first created. */
    @Override
    public void onCreate(Bundle savedInstanceState) {
        super.onCreate(savedInstanceState);
        buat_db();
        //cek_database1();
        //login();
        login_app();
   
    }
   
    public void login_app(){
        setContentView(R.layout.main);
       
        Button main_login = (Button) findViewById(R.id.main_login);
        main_login.setOnClickListener(new OnClickListener() {
           
            @Override
            public void onClick(View v) {
                // TODO Auto-generated method stub
                EditText main_user = (EditText) findViewById(R.id.main_user);
                EditText main_pass = (EditText) findViewById(R.id.main_pass);
           
                try{SQLiteDatabase db= dbHelper.getReadableDatabase();
                    //cursor = db.rawQuery("SELECT * FROM t_login WHERE user_name = "+main_user.getText().toString()+" AND pass = "+main_pass.getText().toString(), null);
                    cursor = db.rawQuery("SELECT * FROM t_login WHERE user_name = '"+main_user.getText().toString()+"' AND pass = '"+main_pass.getText().toString()+"'",null);
                    if(cursor.getCount()>0){
                        xuser_name = main_user.getText().toString();
//                        method_form_list_outlet();
                        Toast.makeText(getBaseContext(), "SELAMAT DATANG "+main_user.getText().toString(), Toast.LENGTH_LONG).show();
                        Intent myIntent = new Intent(ESAActivity.this, C_home.class);
                        myIntent.putExtra("xuser_name", main_user.getText().toString());
                        startActivity(myIntent);
                        //finish();
                    }else{
                        Toast.makeText(getBaseContext(), main_user.getText().toString()+" BELUM TERDAFTAR", Toast.LENGTH_LONG).show();
                    }
                }catch(Exception e){}
            }   
        });
    }   

    public void buat_db(){
    dbHelper = new mySqlHelper(this);
    try{
        dbHelper.createDatabase();
    }catch(Exception ioe)
    {Log.e("err", "Gagal buat database");}
    } 
}

Untuk keterangan nya mungkin ane akan jelaskan pada kolom komentar bila ada yg menanyakan... untuk sementara cukup sekian dulu... Ane lagi buru2 mau kerja... hhehehehehe

3 comments:

  1. gan, kalo akses database nya lewat jaringan gmna cerita nya? ane butuh saran nih gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, jaringan ane di sini lemot parah sehingga baru bisa bales komen nya skarang...

      kalo databasenya melalui jaringan, agan bisa menggabungkannya dengan PHP...

      kebetulan sample coding ane untuk yang penggabungan php ama android kehapus oleh adek ane jadi ane agak kesulitan untuk membuat tutorialnya...

      mungkin dilain waktu akan ane usahakan mengupasnya setelah project ini selesai gan... makasih udah mampir

      Delete
    2. coba deh gan, baca ini... kali aja bisa menganalisanya... coding cara mengakses file php dari android

      Delete

iklan melayang