Sunday, June 3, 2012

Market share for android programming

Market share yang sangat luas bagi programmer android membuat sistem operasi android ini mampu menggeser sistem informasi yang selama ini telah meraja dikalangan mobile.

Sebut saja symbian yang di usung oleh NOKIA yang selama beberapa tahun sebelumnya merajai dunia ponsel Indonesia. Cukup dalam beberapa bulan langsung mampu di geser oleh android ini.


Bahkan... Blackberry yang sempat melaju memperoleh titik puncak langsung bisa disaingi dengan segera sehingga blackberry sendiri hanya mampu bertahan sebentar dalam persaingan ini...

Ane secara pribadi melihat hal ini sebagai nuansa baru yang ditawarkan oleh Google dalam meraih pangsa pasar yang emang semakin meluas. Dengan adanya peluncuran android, ane ngerasa diberikan sebuah ruang gerak yang sangat bebas dalam memakai gadget ane sendiri dikarenakan fleksibelitas yang ditawarkan oleh android.

Sebagai sebuah smartphone ane meletakkan posisi android sebagai ponsel pilihan nomor satu yang jauh melampaui saingan nya yang juga mengaku smart.

Berbagai dukungan nampak dari banyaknya aplikasi gratis maupun berbayar yang ditawarkan oleh para developer android yang tersebar di seluruh dunia bahkan ane sendiri tidak mau ketinggalan dengan belajar dan belajar agar mampu masuk dalam market tersebut dengan cara membuat sebuah aplikasi pengolahan data penjualan barang sales maupun canvas.

Untuk rampungnya mungkin belum namun dalam waktu dekat ini ane optimis sudah bisa menyelesaikannya dan rencana ane bakalan buka bukaan di sini tentang bagaimana perjuangan ane mencari reverensinya maupun membuat aplikasi android ini...

No comments:

Post a Comment

iklan melayang