Friday, April 12, 2013

IP Camera Alarm

Sengaja ane bikin judul IP Camera Alarm demi sebuah kata kunci sebab kalau ane bikin judul Optimalisasi penggunaan IP Camera kayaknya terlalu umum sehingga bukan SEO Friendly namanya dan bagi seorang blogger itu sama aja dengan omong kosong... Hehehehehe

Baiklah ane ulas satu persatu mulai dari IP Camera Alarm. Bagi yang pernah dan tahu dengan IP Camera pastinya juga tahu dengan Alarm Build in yang ada pada IP Camera. Alarm tersebut rata - rata ada pada setiap IP Camera yang biasanya dipicu oleh sensor gerak sehingga bila IP Camera menangkap sebuah gerakan maka secara otomatis bakalan memicu alarm ini tergantung apakah HTTP, FTP atau apapun itu fasilitas yang disediakan.

Terbatas pada pembahaan yang bakalan ane bahas nantinya, disini ane akan memicu pengiriman SMS ke HP
pengguna dengan memanfaatkan alarm tadi sehingga penggunaan nya menjadi lebih optimal walaupun IP Camera nya sendiri tidak mendukung fasilitas tersebut. Makanya diatas ane bilang tadi kalau seharusnya tulisan ini berjudul Optimalisasi Alarm pada IP Camera.

Langsung saja dengan alat yang dibutuhkan yaitu sebuah laptop / komputer, Modem (GSM), Kartu SIM tentunya yang berpulsa karena kita bakalan try and error. Untuk keperluan softwarenya sendiri ane membuat dalam OS Windows XP, dan memakai gammu serta vb6

Silahkan agan2 sekalian mencari dan siapkan terlebih dahulu hardware dan software tersebut diatas sembari ane mandi dan gosok gigi. Untuk sekarang ane akhiri dulu disini :D

2 comments:

iklan melayang